Midwifery Undergraduate Degree Program

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Written on 2 August 2013 , by angga

VISI

“Menjadi program studi pendidikan bidan yang mampu berperan aktif dalam pembangunan melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang kebidanan terkini yang terkemuka bertaraf nasional dan internasional di tahun 2028”

MISI

1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang kebidanan agar peserta didik menjadi manusia yang berkemampuan akademik dan atau profesi yang berkualitas dan berkepribadian serta berjiwa dan/atau berkemampuan enterpreuner

2. Melaksanakan penelitian di bidang kebidanan terkini sesuai dengan IPTEKS kebidanan, yang berorientasi pada pengembangan keilmuan biomedik aplikatif dalam asuhan kebidanan dan penanganan kegawatdaruratan maternal neonatal.

3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berbasis hasil penelitian di bidang kebidanan sesuai dengan IPTEKS kebidanan

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan bidan yang beriman, bertaqwa, berakhlak terpuji dan memiliki profesionalisme untuk mampu bersaing dalam skala nasional maupun internasional.
  2. Menghasilkan riset dan karya ilmiah di bidang kebidanan sesuai dengan IPTEKS kebidanan terkini yang berorientasi pada pengembangan keilmuan biomedik aplikatif dalam asuhan kebidanan dan penanganan kegawatdaruratan maternal neonatal untuk dimanfaatkan bagi pengembangan ilmu, pendidikan serta pelayanan kepada masyarakat.
  3. Mewujudkan organisasi dan manajemen program studi yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggung jawab dan adil berupa penerapan goodgovernance dan tata kelola yang lebih otonom dengan berbasis teknologi informasi.
  4. Menghasilkan kerjasama untuk pengembangan institusi, pendidikan dan penelitian baik pada tingkat regional, nasional maupun pada tingkat internasional untuk mempercepat pencapaian visi/misi.